TERKAIT COVID – 19, KHALIFAH : ADANYA MUSIBAH JUSTRU MENINGKATKAN IMAN

by -381 views

Redaksi website Khilafatulmuslimin.net, berinisiatif menemui Kholifah / Amirul Mukminin syeikh Abdul Qadir Hasan Baraja’ di kantor pusat Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) pada 23 Rajab 1441 H (18/03/2020), guna menanyakan perihal wabah Virus Corona Covid-19. Apa pendapat dan himbauan beliau mengenai Covid-19 yang kini sedang viral sebagai ikon yang menakutkan bagi masyarakat dunia?

“Kalau kita fikir secara akal sehat, apa yang terjadi di dunia ini sampai akhir dunia atau kiamat Allah sudah tau apa yang akan terjadi, kita tidak bisa ikut campur, nanti akan terjadi bencana, akan terjadi wabah dan lain-lain adalah ketetapan Allah Subahanahu wata’ala”, kata Khalifah.

“Yang menjadi masalahnyan adalah, semua kenyataan yang terjadi, wabil khusus bagi orang beriman apapun yang menjadi ketetapan Allah sebagai ujian Iman, walaupun semua ini tidak di inginkan oleh setiap individu menimpa dirinya. Ada yang terkena, ada yang tidak kena itu semua atas kehendak Allah. Apapun termasuk wabah Corona, kemiskinan, bencana dan lain-lain. Dengan musibah ini meningkat kan imannya dengan memperluas ketaqwaan dan meemperbanyak ibadahnya kepada Allah”, kembali syeikh Abdul Qadir Hasan Baraja’ menjelaskan.

“Jadi ini saja yang paling penting, jangan pusing dengan Corona, atasi saja sebagaimana mengatasinya secara ilmiah sebagai bentuk ikhtiar, selebihnya tawakal saja kepada Allah. Ibarat ada tiga orang sakit yang sama di obati dengan obat yang sama, bisa jadi yang satu sembuh, yang satu tetap sakit malah yang satu meninggal, itulah ketetapan Allah kita tawakal saja sebari ikhtiar secara ilmiah kita ikuti petunjuk para ahli di bidangnya dengan syarat tidak melanggar syari’at Allah”, kata Khalifah kembali memaparkan.

“Inilah hidup, jadi semua kenyataan yang terjadi hanya sekedar ujian iman, kalau cocok atau berhasil di temukan obatnya secara ilmiah kita bersyukur, kalau tidak cocok dan belum di temukan kita bersabar dan banyak berdo’a kepada Allah, kita serahkan diri kita dengan tawakal yang sesungguhnya kepada Allah, itulah sikap orang beriman”, demikian kata Khalifah

“Maka bagi warga Khilafah itu berfikir bagaimana kita berjuang dalam Iqomatuddien ini, apa amal-amal kita ke arah Iqomatuddien, ini yang sangat penting untuk di fikirkan, tidak usah mengurusi Corona, ada ahli yang di suruh berfikir, ikuti kehendak Allah dan tawakal”, demikian Khalifah menutup tausiyah dan taujihnya. (red, Abd Az, Lampung).

 

Untuk mendengar rekaman khalifah terkait Corona, klik : https://khilafatulmuslimin.net/video-tanggapan-kholifah-corona-covid-19/