SELURUH STRUKTUR KEKHALIFAHAN ADAKAN SHOLAT IEDUL ADHA DAN PEMOTONGAN HEWAN QURBAN TAHUN 1442 H

by -230 views

Sebagaimana yang di himbau Ulil Amri yakni Khalifah / Amirul Mukimin agar seluruh struktural Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) tahun ini 1442 H agar sedapat mungkin mengadakan Sholat Iedul Adha di lapangan terbuka dan juga penyembelihan hewan qurban secara maksimal sebagai bentuk Syi’ar Islam di hari raya Iedul Adha tahun ini sebagai mana tahun-tahun sebelumnya, red.

Pada 10 Dzulhijjah 1442 H atau bertepatan tanggal 20 Juli 2021 struktur Kekhalifahan Islam mulai tingkat Kemas’ulan, Ummul Quro dan Wilayah di himbau agar dapat menggelar sholat Iedul Adha di lapangan bagi yang mampu melakukan. Alhamdulillah hampir seeluruh struktural Kekhalifahan mengadakan.

Terlihat warga berbondong-bondong berdatangan ke lapangan tempat di adakannya Sholat Iedul Adha, baik warga Khilafah dengan baju khas “Hijau Putih” nya dan juga masyarakat muslim sekitar yang mau bergabung di dalam acara Syi’ar Akbar Iedul Adha 1442 H, karena mereka banyak yang tidak mngadakan terhalang keadaan.

Amir Daulah Jawa, Ustadz Hadi Salam menyampaikan beberapa poin penting mewakili Al Jama’ah / Khilafatul Muslimin terkait pengadaan acara sholat Iedul Adha sebagai perwakilan, diantara nya adalah sebagai berikut :

Kepada petugas / warga Khilafatul Muslimin yang melaksanakan shalat Idul Adha ditempat masing-masing hari Selasa tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H (20 Juli 2021), agar meluruskan niat untuk beribadah semata-mata karena Allah Ta’ala.

Kita mengamalkan perintah Allah dan Rasul-Nya untuk shalat dan berqurban. (Qs. 108 : 2).

Warga Khilafatul Muslimin di seluruh dunia, khususnya di Indonesia melaksanakan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan Qurban sesuai perintah Allah, Rasul dan Ulil Amri yaitu Khalifah. (Qs. 4:59).

Kami tidak mengganggu kaum muslimin yang tidak melaksanakan shalat Idul Adha di tempat umum, tetapi kami juga tidak ingin diganggu untuk melaksanakannya. (Qs. 2 : 256).

Semoga Allah melindungi dan memudahkan langkah-langkah kita dalam beribadah kepada-Nya. Aamiin, Walhamdulillahi Robbil ‘aalamiin.

Semoga dengan semakin dekatnya kita kepada Allah dan semakin taatnya suatu kaum di suatu negri maka Allah akan melimpahkan rahmat dan karunia Nya sehingga negri ini segera terbebas dari musibah dan fitnah yang berkepanjangan, aamiin. (red, TB – Indonesia).