SAMPAI JUGA DAKWAH KHILAFAH KE TURKI OLEH AMIR UMMULQURO TELUK BETUNG UTARA LAMPUNG

by

Turki merupakan negri Khilafah Islamiyyah yang sempat menjadi pusat Kekhalifahan Islam dunia, namun hancur pada 3 Maret 1924 oleh seorang pengkhianat, seorang keturunan Yahudi  yang berpura pura menjadi Islam bernama Mustafa Kamal Ataturk melalui konfirasi nya. Wilayah Turki nya dijadikan negara Sekuler dan wilayah Kekhalifahan Islam lainya di pecah menjadi puluhan negara-negara yang kita saksikan sekarang ini oleh suatu perjanjian rahasia di kenal dengan “Perjanjian Sykes Picot”, red.

Bukan tidak rindu ummat Islam Turki khusus nya dengan Khilafah Islamiyyah, namun cengkraman sekulerisasi begitu kuat. Kita bersyukur di Indonesia sudah memulai kembali membangun Khilafah, dengan di maklumatkan nya Khilafah Islamiyyah sejak tahun 2000 hingga kini sudah melebarkan sayap nya di seluruh negri Nusantara ini, sebagian di Malaysia, Bosnia dan Afrika.

Alhamdulillah, mendapat khabar gembira bahwa dafwah fisabilillah (dafis) yang sering di gemborkan oleh warga Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) sampai juga ke negri Turki pada tanggal 27 Dzulhijjah 1442 H (04/08/21) oleh Amir Ummil Quro Teluk Betung Utara, Bandar Lampung, Ustadz Hanafi ketika sedang ada suatu urusan ke Turki.

Sekeluarga Turki di sampaikan Kekhalifahan yang sudah ada berpusat di Indonesia, seorang bernama Mukhremin mnyambutnya, beliau diskusi sedikit dengan Ustadz Hanafi dan siap bergabung dengan shaf Khilafatul Muslimin dan mengikrarkan bai’at.

Kita do’akan selama ada urusan di negri yang Khilafah pernah besar di sana, Ustadz Hanafi bisa mengajak saudara-saudara muslim Turki menjadi saatu perjuangan di bawah Kekhalifahan Islam yang berpusat di Bandar Lampung, semoga bisa terbentuk struktur minimal Kemas’ulan di sana, tentunya itu harapan kita semua, Aamiin. (red, Zainuddin, Turki).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *