PLANG KHILAFATUL MUSLIMIN DI SUMSEL TEGAK BERDIRI DI TENGAH KOTA LUBUKLINGGAU

by -0 views

Pemasangan plang merupakan kewajiban setiap struktural di dalam Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) mulai dari tingkat yang paling rendah, Kemas’ulan sampai pusat Kekhalifahan sebagai bentuk Syi’ar Kekhalifahan Islam kepada dunia.

Ummulquro Sumatra Selatan (Sumsel) yang jarang terdengar dalam pemberitaan di kalangan Khilafatul  Muslimin, hari ini telah selesai memasang Plang yang dilakukan selama dua hari dikarenakan hari pertama di iringi hujan sehingga berlanjut keesokan harinya 18-19 Jumadil Ula 1440 H.

Plang terpampang persis didepan Ruko milik Pak Syahrial Chaniago yang berada di tengah kota Lubuklinggau, warga Kemas’ulan Musi Rawas, sekaligus menjadi maktab Ummul Quro Sumsel, Jl. Garuda no. 188 Lubuk Linggau (Jalan Lintas Lubuk Linggau – Bengkulu).

Warga masyarakat sekitar yang menjadi simpatisan pun ikut membantu pemasangan Plang tersebut dalam rangka saling membantu.

Perlu diketahui juga bahwa Ummul Quro Sumsel berada dibawah struktural Wilayah Andalas, Daulah Sumatra dan membawahi 4 Kemas’ulan yang berada di 3 Kabupaten, sementara warganya tersebar di 7 kabupaten /Kotamadya dengan jumlah warga hampir seratus orang.

Ummul quro Sumsel sendiri memiliki 4 Kemas’ulan diantaranya, Kemas’ulan Musi Rawas (Kab. Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau), Kemas’ulan Panangjaya (Kec. Gn. Megang – Kab. Muara Enim), Kemas’ulan Semende (Kec. Semende Darat Laut – Kab. Muara Enim dan Lahat) dan Kemas’ulan Peninggalan (Kec. Tungkal Jaya – Kab. Muba, kota Jambi dan Palembang). (TB dari pak Gugun Sumsel).