MAS’UL BATIMURUNG, MAKASAR, MENERIMA BAI’AT 10 PELAJAR KETIKA SURVEI TEMPAT TAFFAKUR ALAM

by -555 views

Tiada hari tanpa dakwah fisabilillah (dafis) dan tiada kebenaran yang bisa di bantah oleh akal sehat karena kebenaran datangnya dari Allah dan Allah lah yang memberi pentunjuk kepada siapa yang Allah kehendaki, demikianlah ungkapan yang bisa kita gambarkan untuk Kemas’ulan Batimurung wilayah Makasar dalam perkembangan Kekhalifahan Islam di sana, red.

Adalah Ustadz Abu Ishka selaku mas’ul ummah dan staf nya mendapat tugas untuk mensurvei tempat untuk lokasi Taffakur Alam struktural Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) wilayah Makasar di tempat wisata Air Terjun Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada Ahad, 19 Jumadil Ula 1442 H (03/01/21).

Dalam tugasnya beliau bertemu dengan pelajar yang hendak berwisata ke air terjun tersebut yang terdiri dari 7 laki-laki dan 3 perempuan. Terjadi diskusi ringan dan menyampaikan pesan persatuan kepada mereka yang ternyata adalah para pelajar dan sudah baligh. Dalam diskusi hangat mereka faham akan visi dan misi yang di sampaikan Ustadz Abu Ishka dan mereka menyatakan siap bergabung ke dalam shaf Khilafatul Muslimin dan mengikrarkan bai’at secara masal, Allahu Akbar !

Ketika di tanya redaksi, poin apa yang membuat mereka mau bergabung dengan Khilafatul Muslimin di antaranya, memang mereka mendambakan tegaknya kepemimpinan Islam, memiliki Ulil Amri yang bisa membimbing para remaja muslim kepada Islam seehingga mereka hidup dalam naungan kehidupan yang Islami dan tidak di bebaskan dan selanjutnya akan kita bisa di Kemas’ulan, kata mas’ul ummah Batimurung. (red, Abu Ishka, Makasar).