KOMUNITAS YUK BERBAGI MENSPONSORI RAMAH TAMAH KHALIFAH BERSAMA IKHWAN KAMPUNG KHILAFAH

by -390 views

Kp. Khilafah, 23 Jumaadi Tsani 1442H/05 February 2021M Hari Jum’at selepas sholat subuh berjama’ah di Masjid Al Khilafah Kp. Khilafah, Jati Agung, Lampung Selatan. Komunitas Yuk Berbagi mensponsori Ramah Tamah Khalifah/Amirul Mukminin bersama Ar Rijal Warga Khilafah, Kp. Khilafah.

Komunitas Yuk Berbagi merupakan Komunitas yang di buat Oleh beberapa Orang untuk berbuat kebaikan, berbagi Makanan dan Minuman Selepas Sholat Jum’at di Masjid-masjid yang ada di Sekitaran Lampung, yang bekerjasama dengan Ustadz Suryadi. yang akrab disapa Mang Sur dan merupakan Warga Khilafatul Muslimin yang saat ini menjabat sebagai Muwassholatil Ijtimaiyyah (Humas/Hubungan Masyarakat) Pusat Khilafatul Muslimin.

Berawal dari berbagi Makanan selepas Sholat Jum’at, kini Komunitas Yuk Berbagi juga Berbagi Makanan dan Minuman selepas Sholat Shubuh setiap Hari Jum’at.

Setelah Mengetahui Khalifah/Amirul Mukminin menginap di Kampung Khilafah dan akan melaksanakan Sholat Subuh di Kampung Khilafah, Ustadz Suryadi memiliki gagasan untuk sekaligus mengadakan Ramah Tamah antara Khalifah dan Warga yang juga di Sponsori Oleh Komunitas Yuk Berbagi.

Warga-warga terlihat sangaat antusias mendengarkan dan berdiskusi dengan Khalifah yang Mulai Membicarakan Pengalaman Perjuangan Khalifah, Aturan didalam Islam, Sampai Tata Cara Ibadah.

“Segala sesuatu itu Caranya harus Benar terlebih dahulu, baru di Niatkan Ibadah. Kalau hanya Niat Ibadah, Nanti Penjudi Niatkan Ibadah karena hasilnya untuk bersedekah. Kalau Jalannya sudah Benar, baru Niatkan untuk beribadah karena kalau tidak Niat dibalas Allooh, Allooh tau sebagaimana orang yang Praktek Itu dan itu harus mulai belajar dan Membiasakan” Kata Khalifah/Amirul Mukminin kepada Warga-warga yang ada.

Karena terlalu antusiasnya Warga-warga, Sehingga tak terasa Matahari sudah Mulai Panas dan Khalifah/Amirul Mukminin mengingatkan untuk Berdagang, bagi Pedagang dan Siap-siap bekerja bagi Pekerja.

“Semoga Allooh mengumpulkan kita semua kembali di Surga dan bisa Ngobrol-ngobrol lagi di Sana” Kata Khalifah/Amirul Mukminin seraya berharap Saat Para Peserta siap-siap meninggalkan Masjid. {Rosadi-Kp. Khilafah}