ENAM STRUKTUR KEKHALIFAHAN TINGKAT WILAYAH HADIRKAN TIGA RIBUAN WARGA DALAM SILATURAHIM AKBAR DI LAMPUNG

by -328 views

Sekitar tiga ribuan warga Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) dari enam struktural Khilafah tingkat wilayah yang ada di Lampung menghadiri kegiatan Silaturahim Tahunan di komplek Universitas Islam (Al Jami’ah) Margodadi, Lampung pada Ahad 29 Sya’ban 1442H (11/04/ 2021M).

Warga Khilafah berbondong – bondong ambil bagian untuk bisa hadir dalam acara ini yang terdiri dari warga Wilayah Bandar Lampung, warga Wilayah Lampung selatan, warga Wilayah Lampung Timur, warga Wilayah Pringsewu, warga Wilayah Pesisir dan warga Wilayah Natar, hadir untuk menyemarakkan kegiatan “Silaturahim Akbar” tahun ini, kata panitia kepada redaksi.

Acara ini di hadiri Khalifah / Amirul Mukmimin Syekh Abdul Qadir Hasan Baraja’ dan Wazirnya, Amir Daulah Sumatera Ustadz Supriono Hadi dan Wazirnya, Amir Daulah Indonesia Timur (Daulah Inti), Ustadz Zulkifli Rahman Al Khateeb, para Amir-amir Wilayah se Lampung stafnya.

Dalam tausiyah nya Khalifah menyampaikan bahwa, “Persatuan menjadi kebutuhan semua golongan bahkan orang kafirpun membutuhkan persatuan untuk langgengnya kekafiran mereka, untuk mewujudkan kesatuan itu bahkan sampai diancam hukuman perjara bagi yang menolaknya. Islam sebagai ajaran mulia mewajibkan umatnya untuk bersatu dan melarang perpecahan, untuk mewujudkan hal itu Allah menjadikannya sebagai kewajiban dan mengancam para pelaku perpecahan dengan ancaman neraka.”

Khalifah melanjutkan bahwa, “Proses mewujudkan Al jama’ah ini telah melalui perjalanan yang panjang disertai terpaan ujian iman yang berat untuk bisa mewujudkan kesatuan Islam dalam Al jamaah / Khilafatul Muslimin. Tujuannya mewujudkan kesatuan Islam yang sesuai tuntunan untuk bersama-sama hidup dalam naungan Islam dengan penerapan syari’at Islam demi kedamaian hidup secara bersama di dunia dan di akherat.”

Pesan menjelang bulan Ramadhan Khalifah menyampaikan, “Menyambut bulan Ramadhan ini menjadi momentum yang baik untuk saling maaf memaafkan atas kesalahan saudaranya, sehingga setiap pribadi warga bersih jiwa dan raganya untuk bersiap menyemarakkan bulan ramadhan dengan berbagai amal ibadah dan memperbanyak bershodaqoh.”

Rangkaian kegiatan silaturahim tahunan kali ini diisi dengan kegiatan talkshow menghadirkan beberapa tokoh inspiratif warga khilafatul muslimin diantaranya Ustadz Wuri Handoyo sebagai pelaku hijrah, dr. Agus Kelana BK sebagai perintis lembaga kesehatan, Ustadz Irsyad Hamidi mewakili pejuang pendidikan dan Ustadz Rozikin mewakili pejuang dakwah. Acara ini dipandu moderator Ustad Ali Subagio dari Pringsewu.  (red, Hermansyah  –  Lampung).