DEPAG KABUPATEN MAROS BERTANDANG KE MAKTAB UMMULQURO MALAWA MENGAJAK DISKUSI

by -913 views

Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) sebagai satu-satunya wadah ummat Islam bersatu yang sesuai contoh Rasulullah dan para sahabat terus melanjutkan kesibukannya menyampaikan pesan persatuan di seluruh Nusantara, termasuk di Malawa, Makasar, red.

Perwakilan Kekhalifahan Islam Ummul Quro Malawa, wilayah Makasar  pada 29 Jumadits Tsani 1442 H (11/02/21) kedatangan tim dari Departemen Agama (Depag) RI dengan tujuan mengenal lebih jauh Khilafatul Muslimin terutama yang telah ada di Kabupaten Maros, Makasar.

Dalam kesempatan ini Amir Ummil Quro Malawa menyampaikan secara gamblang visi dan misi dari Khilafatul Muslimin kepada aparat Depag yang hadir.  Bahwa Allah mewajibkan ummat Islam ini bersatu dengan menyampaikan Qur’an surat Asy Syura (42) ayat 13, dan prihal bersatu sudah ada contoh nya dan tidak boleh di karang, yakni di masa Rasulullah di namakan An Nubuwah (kenabian) dan setelahnya ummat ini bersatu di dalam Kekhalifahan, serta wajib memiliki Ulil Amri yakni seorang Khalifah /Amirul Mukminin untuk di dengar dan di taati. Dan Khilafatul Muslimin ini hanya melanjutkan perintah Allah dan Rasul Nya prihal bersatu dalam rangka ibadah.

Sementara dari Depag menyampaikan agar taat pada “Ulil Amri”, yang di maksud adalah presiden dan wajibnya menjaga NKRI dan sempat menanyakan kenapa tidak memasang bendera merah putih, sehingga terjadi dialog. Ke depan dari Depag kan kembali mengadakan diskusi lanjutan dan akan di atur waktunya. (red, Azhar, Makasar).