DAFIS AMIR WILAYAH BORNEO DI KAMPUNG HALAMAN DI MAKASAR BERSAMA PARA TOKOH DARUL ISLAM

by

Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) yang ada di Kalimantan di kenal dengan struktural Kekhalifahan tingkat Wilayah Borneo ini memang pesat perkembangannya, semula yang hanya ada di satu titik Balikpapan kini sudah ada perwakilan nya dari Kalimantan Barat, Banjarmasin, Kota Baru, Kalimantan Tengah, Paser Penanjam Utara dan Tarakan.

Ustadz Amirudin Dewa putra keturunan Makasar (Bugis) yang sudah lama tinggal di Balikpapan melakukan dakwah fisabilillah (Dafis) begitu gencar, terutama mengajak ummat Islam yang ada di Borneo (Kalimantan) dengan seruaan Bersatu, terkhusus suku Bugis yang ada di Borneo.

Kali ini Amir wilayah Borneo ketika pulang kampung ke Makasar, melakukan dakwah di tempat kelahirannya pada 25 Dzulqo’dah 1442 H bertepatan tanggal 04 Juli 2021 bersama rombongan warga Khilafatul Muslimin yang ada di Makasar.

“Kalau dulu pernah Kahar Muzakkar mendatangi Jend. Yusuf untuk membahas bagaimana Al-Qur’an & Hadits mampu kita jalankan dengan sempurna dinegri yang kita cinta ini, maka gagasan tersebut kembali diuraikan oleh Amir wilayah Borneo, Ustadz Amiruddin Dewa kepada petinggi-petinggi dari Sulawesi Selatan, dalam lingkup yang lebih besar. Kalau dulu DI (Darul Islam/Negara Islam) namun sekarang Kekhalifahan Islam dalam sekop yang lebih Besar yang bersifat “rahmatan lil ‘alamin”, kata Ustadz Amirudin Dewa. (red, AD – Makasar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *