BAI’AT MASAL TERJADI DI RUMAH HAJI SAIFUL KEMAS’ULAN PIDADA PANJANG, BANDAR LAMPUNG

by -814 views

Ketika kita yakin akan sebuah kebenaran maka kita akan menyebarkannya kepada sahabat, saudara dan rekan, karena rasa cinta dan kasih sayang agar mereka juga mengetahui Al Haq ini demi ridha ilahi. Demikianlah ungkapan yang bisa kita gambarkan terhadap seorang istri dari Haji Saiful staf wilayah Bandar Lampung ketika taklim ummahat rutin di rumahnya, red.

Taklim rutin Kemas’ulan Pidada Panjang pada 12 Jumadil Ula 1442 (27/12/2020) menjadi moment yang bahagia bagi keluarga Haji Saiful dan Istri. Karena sahabiyah nya yang di ajak taklim rutin Kemas’ulan Pidada Panjang, Bandar Lampung telah menyatakan sikap bergabung dengan Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) perwakilan Kemas’ulan Pidada Panjang, Bandar Lampung.

Awalnya, Istri Bapak Haji Saiful ini termasuk aktif dalam kehidupan bermasyarakat di kampungnya, oleh karena itu istri pak H. Saiful ini mengundang ibu-ibu di kampungnya untuk mengikuti ta’lim Akhwat yang di adakan oleh Khilafatul Muslimin di Kemas’ulan Pidada Panjang. Antusiasnya ibu-ibu yang hadir pada saat itu ada 32 orang.

Kali ini sebagai pemateri adalah Ustadz M. Hanafi selaku Amir Ummul Quro Teluk Betung Utara. Materi yang di sampaikan yaitu pengertian Ad-Din Al-Islam. Cukup panjang dan jelas materi yang disampaikan oleh murobbi, sehingga pada saat sesi  tanya jawab, ibu-ibu yang hadir banyak yang bertanya sehingga terjadi diskusi.

Di akhir acara setelah di tanya oleh murobbi apakah siap berjuang di Khilafatul Muslimin? Dan alhamdulillah puluhan ummahat peserta Taklim menyatakan sikap bersama dua laki-laki anak dari pak H. Saiful mengikrarkan bai’at secara masal. Allahu Akbar ! (red, Eghi Wibowo, Lampung).