WAJIBNYA BERKHILAFAH SAMA DENGAN WAJIBNYA SHOLAT

OPINI 0

Pagi itu ahad (09/8) udara yang masih sejuk terasa menyentuh kulit, tak terasa terbawa suasana heningnya di pagi hari, seakan detik jam pun menghantarkan pada suara tamu yang mengucapkan salam dari luar rumah.

Setelah menengok di balik tabir jendela, sahabat satu jama`ah mesjid bertamu ke tempat kediaman mas`ulul ummah bengle, usai mempersilahkan duduk ia pun mengungkapkan hal yang ingin ia tanyakan mengenai ilmu yang ia dapatkan dari hasil menyimak salah satu ustad di media sosial.

“ Benarkah Kekhalifahan Islam Itu Tidak Wajib.?. “ seperti itulah pertanyaan yang ia sampaikan

“ Afwan sebelumnya bukan saya menggurui, saya hanya menyampaikan apa yang saya pahami mengenai perihal ini. Berkhilafah itu wajib, sebagaimana wajibnya sholat, kenapa kita melaksanakan sholat karena ada perintahnya salah satunya dalam Qs al baqarah : 43, begitupun perintah bersatu bisa di lihat dalam Qs Al imron : 103. Dan di dalam firman Allah Qs Al Baqarah ayat 208, Allah jelaskan bahwa kita jangan membedakan antara perintah yang satu dengan yang lainya, dan kita harus menjalankan perintah Allah secara Kaffah atau keseluruhan. Dan Allah perintahkan juga bahwa kita harus menegakan dienul Islam bisa di cek dalam Qs 42 ayat 13, adapun kenapa bersatu dalam kekhalifahan Islam, bisa kita cek dalam Hadist Rasulallah yang di riwayatkan bukhori muslim, bahwa Rasulallah mewasiatkan umat Islam setelah beliau wafat akan di pimpin oleh seorang kholifah, dan dalam hadist lima fase yang akan di lewati umat Islam, fase terakhir yang akan dilalui umat Islam adalah Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah. “ jawab singkat mas`ulul ummah bengle

“ Bagaimana dengan syarat yang saat ini banyak di pertanyakan .? “ tanyanya kembali

Mas`ul bengle mengajak berpikir melalui perumpamaan. “ saya umpamakan saya ini pengusahan minimarket yang sudah sukses, maka sayapun akan membuat standard minimarket yang sangat ideal, semisal saya akan pasang AC, CCTV, ada kasirnya, display barang harus terlihat menarik, ada mushollanya, ada kamar mandinya, area parkir luas, tempatnya strategis dan lain sebagainya, karena usaha saya sudah jaya. Beda halnya ketika saya baru merintis, saya harus mendorong barang dagangan, jika hujan kehujanan, panas kepanasan, apakah saya harus diam saja dalam masa perintisan tersebut.? Kan tidak, kita harus terus berjalan meski banyak kekurangan karena kita sadar dalam masa perintisan. Seperti itulah Kekhalifahan Islam, standart yang saat ini banyak di perbincangkan itu adalah standart ideal khilafah pada masa sudah berjaya, dan kita pahami bersama di tahun 1924M sistem Islam telah runtuh, maka Khilafatul Muslimin mempelopori agar dhorirnya kembali izzatul Islam walmuslimin, meskipun saat ini belum sempurna akan tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin menyempurnakanya. “ jelas mas`ulul ummah

Udara yang awalnya dingin tak terasa sudah berubah menjadi hangat, sinar mentaripun sudah terlihat seakan menyapa dua sahabat yang sedang berdiskusi mengenai dien, aktivitas satu sama lain seakan yang menjadi pemisah sejenak dua sahabat ini, sebelum berpisah satu sama lain saling mendo`akan agar Allah Subhanahu wa ta`ala senantiasa menjaga mereka.

Tags:

Related Posts