USAI TUGAS ANTAR AMIR DAULAH INTI, SATGAS PBLP DOMPU ALAMI KECELAKAAN MAUT DI PLAMPANG, SUMBAWA

Dompu, 02 Syawwal 1440 H (05/06/19). Dalam rangka pengawalan Amir Daulah Indonesia Bagian Timur (Daulah Inti), usai mengisi Khutbah Iedul Fitri di Dompu, satuan petugas (Satgas) PBLP (perguruan Bela Diri Lebah Putih) Cabang Dompu yang di tugasi mengawal Amir Daulah Inti, mengalami kecelakaan maut pada 23.30 WIT.

Kronologi kejadian, ba’da magrib rombongan PBLP Cabang Dompu meninggalkan Kampung Damai, Sumbawa Barat untuk pulang usai mengantar Amir Daulah Inti dengan mobil Pick Up. Sampai Labuan Badas mobil di bawa oleh Muhammad Ikhsan, Ketua PBLP Compu, karena mengantuk maka kendali sopir pindah ke akhi Salman Al Farisy. Tepat di Plampang, sebelum SPBU terjadilah tabrakan maut skitar pukul 23.30 WIT , mobil bertabrakan dengan sepeda motor yang melesat dengan kecepatan tinggi tanpa lampu, sehingga mobil tidak bisa menhindari tabrakan dan hilang kendali, terpental ke parit sedalam 1 meter, sementara pengendara motor meninggal di TKP. Saat ini mobil nopol F 8728 HL milik akhi Muhammad Ikhsan di amankan di Polsek Plampang sampai selsai urusan.

Dalam insiden ini, korban atas nama Muhammad Ikhsan, keseleo kaki kiri dan bagian Dada, sedangkan Akhuna Farhan Haedar keseleo kaki kanan dan pinggang. Atas nama Ikhwan Burhan patah kaki bagian paha kiri, sementara akhuna Salman al Farisy (yang mengendarai mobil) masih koma akibat benturan keras di bagian kepala. Akhuna Salman al Farisy di Evakuasi dari mobil selama dua jam, karena badan nya terjepit pintu mobil Pick up. Dua orang anak dari Ust. Jumadil, Mas’ul Ummah Mapin, Muzdalifah Abdul Fatah dan Abdul Latif, alhamdulillah atas izin Allah hanya mengalami luka – luka di bagian kaki.

Amir Daulah Inti, Ust. Zulkifli Rahman Al Khateeb setelah mendapat informasi bergegas menuju Puskesmas Plampang bersama Ust. Zainal Arifin, Amir Wilayah Mapin dan Akhuna Arizal Jakaria.

Semoga menjadi saksi di hadapan Allah atas ujian dan musibah ini dalam tugas pengawalan struktural Kekhalifahan Islam ini dan dengan musibah ini ikhwan – ikhwan kita di beri kesabaran dan kemudahan, serta semoga lekas sembuh. Pasti ada hikmah dari musibah ini, insya Allah, kata warga yang menjenguk kepada redaksi. (M. Anhar, Dompu)

 

Suasana menjengkuk KOrban Kecelakaan
Tags:

Related Posts