Baiat Tugas

UMMULQURO PANGKALAN BRANDAN DIPIMPIN OLEH AMIR YANG BARU

khilafatulmuslimin.net – Sejak terbentuknya Perwakilan Khilafatul Muslimin Keamiran UmmilQuro Pangkalan Brandan, Ust. Muhammad Basyir belum pernah tergantikan sebagai Amir selama beberapa tahun memimpin.

Tepat pada 05 Romadhon 1440 H (9/5/19) diadakan Klarifikasi dan Pemilihan Ulang Amir di Keamiran UmmilQuro Pangkalan Brandan yang dihadiri oleh Amir Wilayah Aceh Sumut beserta stafnya.

Melalui proses Klarifikasi dan Pemilihan Ulang tersebut, Ust. Abdurrohim terpilih sebagai Amir UmmilQuro Pangkalan Brandan yang baru menggantikan Ust. Muhammad Basyir sebagai Amir yang lama.

Dari hasil pemilihan tersebut, tepatnya setelah dilakukan Pembai’atan Tugas oleh Ust. Megah Miko HS (Amir Wilayah Aceh Sumut), Ust. Abdurrohim, Amir UmmilQuro yang baru langsung memilih dan menunjuk staf sebagai pendampingnya dalam menjalankan roda kepemimpinannya untuk satu tahun kedepan (Tahun Amal Jihad 1440 – 1441 H).

Dalam hal ini, Ust. Alimuddin ditunjuk sebagai Kaatib, sedangkan Baitul Maaliyah diamanahkan kepada Ust. Irwansyah, dan posisi Haarisul Maaliyah diamanahkan kepada Ust. Ali Syahbana. Sedangkan Qismut Tarbiyah Wat Ta’lim diamanahkan kepada Ust. Zulkifli. Adapun Ust. Iranol dianamahkan kembali sebagai Amni Waddifa’i di Keamiran UmmilQuro Pangkalan Brandan. 

Acara Klarifikasi dan Pemilihan Ulang ini serentak diselenggarakan diseluruh Perwakilan Khilafatul Muslimin setingkat UmmulQuro pada pekan pertama dibulan romadhon. [MAAA, sumber dari : Yahya Habibullah]

 

Tags:

Related Posts