STRUKTUR KEKHALIFAHAN BOGOR LATIHAN MEMANAH SEBELUM ACARA TAKLIM RUTIN DI DEPOK

Taklim rutin yang dilakukan oleh strutur Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) adalah bentuk program yang sudah di intruksikan oleh pusat Kekhalifahan di setiap Kemas’ulan sebagai bentuk melaksanakan perintah Allah dan Rasul-Nya dalam menuntut ilmu (Tholabul ‘ilmi). Termasuk yang terjadi di Kemas’ulan Cibinong, Ummul Quro Bogor salah satu Kemas’ulan dari 600 an Kemas’ulan yang tersebar di Indonesia, Malaysia, Afrika, Bosnia dan lain-lain.

Pada 03 Rajab 1440 H (10/03/19) di Cilodong, Depok tepatnya di rumah salah satu warga kemas’ulan Cibinong, akhuna Bram Topo Yuwono di adakan taklim rutin gabungan ikhwan dan akhkwat. Hadir puluhan warga Khilafah menyambut seruan Ulil Amri realisasikan sam’an wa tho’atan kepada Kholifah /Amirul Mukminin.

Unik, taklim kali ini agak sedikit berbeda. Setelah ikhwannya latihan silat PBLP (perguruan Bela diri Lebah Putih) pada pagi harinya dilanjutkan di tempat taklim di lakukan latihan Memanah, baik ikhwan, akhwat maupun anak-anak. Peralatan memanah di fasilitasi oleh tuan rumah, akhuna Bram. “Minimal warga Khilafah bisa mengenal peralatan olah raga sunnah dulu, berharap ke depan bisa menjadi program rutin latihan memanah, dalam rangka merealisasikan sunnah”, kata sohibul bait kepada redaksi.

Alhamdulillah, mas’ul Cibinong, Ust. Widi Winachyu pernah mengikuti diklat “Memanah”, sehingga ilmu nya bisa di transfer kepada warga Khilafah di Cibinong dan bisa menjadikan program ini rutin ke depan.

Taklim rutin dilakukan di aula rumah akhuna Bram yang memang di khususnya untuk acara pengajian. Di awali kultum oleh tuan rumah memberikan motifasi dan energi agar para mujahid berdakwah tak kenal lelah demi tersampaikan misi yang Haq, Khilafatul Muslimin. Dilanjutkan pembekalan materi taklim oleh Ust. Heri Sudiat dengan mengambil salah satu materi panduan pusat Kekhalifahan sebagai lanjutan yaitu, “Ma’rifatul Insan”. (Tubagus, Bogor).  

Tags:

Related Posts