SEMARAK JALAN SEHAT SYIAR KHILAFAH TAHUN 1440H WILAYAH LAMPUNG SELATAN

Khilafatulmuslimin.net – Warga dari empat Ummul Quro’ se Wilayah Lampung Selatan sebanyak 600 an orang, melaksanakan kegiatan jalan sehat syiar khilafah di Desa Kalisari Kec. Natar Kab. Lampung Selatan, Selasa-01 Muharram 1440H.

Kegiatan dipusatkan di Halaman Masjid Al Huda Desa Kalisari diawali dengan upacara pembukaan mendengarkan thausiah Amir Wilayah Lampung Selatan ustad Zainul Arifin yang menyampaikan agar peserta jalan sehat membetulkan niat mengikuti kegiatan hanya untuk ibadah kepada Allah semata bukan karena iming-iming hadiah yang disediakan oleh panitia.

Ketua panitia jalan sehat syiar khilafah tahun 1440H ustad Jamhuri menjelaskan bahwa agenda jalan sehat ini selain berjalan sejauh 10 km, juga diisi kegiatan dafis membagikan maklumat Khilafatul Muslimin dan surat nasehat kholifah kepada masyarakat yang akan dilalui oleh peserta jalan sehat.

Dikatakannya juga bahwa jalur yang dilalui adalah jalan pedesaan di Desa Kalisari, Jalan by pass trans sumatera serta pasar tradisional natar yang sangat ramai oleh aktifitas niaga dipagi hari.

Ramainya barisan peserta jalan sehat yang terdiri dari ikhwan akhwat dan anak-anak dipagi hari itu menjadi perhatian dan tontonan masyarakat desa dan pengunjung pasar yang menyaksikan. Sesekali anggota masyarakat menanyakan kepada peserta tentang nama jamaah dengan pakaian hijau putih ini. Untuk itu panitia menyediakan kendaraan mobil yang dilengkapi pengeras suara untuk menyuarakan dan mengenalkan jamaah Khilafatul Muslimin yang disampaikan oleh ustad Muhammad Arief (Mas’ul Desa Pancasila).

Guna menjaga kelancaran dan keamanan bagi peserta selama mengikuti jalan sehat ini, maka panitia bekerja sama dengan anggota PBLP (Perguruan Bela Diri Lebah Putih) Cabang Lampung Selatan yang dipimpin oleh ustad Tanzili dari Tanjung Bintang.

Setelah tiba digaris finis didepan Halaman Masjid Al Huda, peserta diistirahatkan sambil mendengarkan pengumuman pembagian hadiah jalan sehat oleh panitia. Hadiah yang dihimpun adalah sumbangan dari warga khilafah serta dari panitia sendiri. Hadiah yang dibagikan berupa hadiah hiburan dan hadiah utama yang terdiri dari hand phone merek Samsung dan Evercrose serta hadiah paling utama adalah satu set springbed sumbangan dari ustad Siswoyo Pamungkas (Amir Ummul Quro’ Tanjung Bintang).

Dalam sambutan penutupnya ustad Zainul mengatakan bahwa setiap keringat yang keluar dari tubuh peserta yang ikhlas mengikuti jalan sehat ini akan dibalas Allah dengan surga sebagai janji Allah SWT diakherat kelak. [HMS]

Lihat Gallery Kegiatan Jalan Sehat 1 Muharram Wilayah Lampung Selatan dibawah ini:

Khilafatul Muslimin Khilafatul Muslimin Syiar Khilafah Khilafah Jalan Sehat

Facebook Comments
Tags:

Related Posts