KHILAFATUL MUSLIMIN UQ. SORONG, PAPUA BUKA GERAI ZAKAT DI TAMAN DEO HINGGA DISTRIBUSI DI KAMPUNG KOKODA

Di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan 1440 H, perwakilan Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin) Ummul Quro’ (UQ.) Sorong, Papua mengikuti jejak wilayah-wilayah yang lain untuk membuka Gerai Zakat secara resmi dengan menggunakan mobil di sekitar Taman Deo (Bandara Deo), Kabupaten Sorong, Papua.

Dengan standard mengenakan baju seragam Kekhalifahan khas “hijau putih” para petugas siap melayani ummat Islam dalam menyalurkan Zakatnya secara terbuka dan transparan. Kegiatan inni jugaa bekerja sama dengan Pondok Pesantren Ukhuwah Islamiyyah (PPUI) Sorong di Km 29, Papua Barat. Salah satu pondok gratis 100 % untuk ummat dengan berbasis Khilafah milik Khilafatul Muslimin yang tersebar di Indonesia khususnya yang ada di Papua.

Tampak antusias ummat Islam di Sorong berbondong-bondong menyalurkan Zakat nya kepada Kekhalifahan Islam, dan mereka di beri selebaran maklumat Zakat yang sesuai tuntunan Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam yang di keluarkan oleh Badan Zakat Khilafatul Muslimin dari kantor pusatnya.

Hingga menjelang akhir Ramadhan tanggal 29 (04/06/19) para amil di bantu warga Khilafatul Muslimin Sorong mendistribusikan zakat kepada fakir miskin, salah satunya ke perkampungan Islam Kampung Kokoda, salah satu perkampungan muslim asli orang Papua yang bermukim di sana.

Dan semua zakat fitrah habis di bagi sebelum sholat Iedul Fitri 1440 H dengan lapiran terperinci dan transparan, sebagai bentuk tanggung jawab para petugas Kekhalifahan di hadapan Allah dengan niat ibadah. (Sulton Tarim, Sorong – Papua).

Tags:

Related Posts