Dafis Khilafatul Muslimin Kemas'ulan Marsel

KHILAFATUL MUSLIMIN KEMAS’ULAN MARSEL MULAI GENCARKAN DAFIS

Medan, 12 Shafar 1441 H (11/10/19). Perwakilan Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) Kemas’ulan Medan Area Selatan yang sering disingkat dengan sebutan “Kemas’ulan Marsel” ini mulai gencarkan dafis.

Kali ini Kemas’ulan Marsel yang dipimpin langsung oleh Mas’ulul Ummah, Ust. Iwan Chaniago beserta beberapa warga Sebar Ma’lumat serta Surat Nasehat dan Himbauan Kholifah kepada Jama’ah Masjid Al Istiqomah usai melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at.

Sebagaimana pada umumnya, istilah Dafis (Dakwah Fiesabilillah) ini sering digunakan oleh hampir seluruh Perwakilan Khilafatul Muslimin diberbagai penjuru memang sudah tak asing lagi jika ditinjau diberbagai media sosial seperti Whatsapp maupun Facebook. Terlebih lagi Khilafatul Muslimin saat ini sudah mulai dikenal oleh khalayak ramai, khususnya di Indonesia ini.

Menurut salah satu warga Kemas’ulan Marsel yang ikut menyebarkan Ma’lumat serta Surat Nasehat dan Himbauan, “bahwa kegiatan ini merupakan Program Rutin setiap sepekan sekali, lebih tepatnya pada setiap hari jum’at.” Ungkapnya.

Hal ini dilakukan agar kaum muslimin mengetahui bahwa, “Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) sudah di ma’lumatkan dan sedang dipelopori kembali. Serta agar bersama-sama dalam mewujudkan Persatuan Umat secara menyeluruh dibawah Satu Komando Kesatuan Islam Yang Rahmatan Lil ‘Alamin.”

Alhamdulillah pada kesempatan ini, ratusan lembar ma’lumat telah tersebar di Masjid Al Istiqomah yang beralamat; Pasar 7 Helvetia Medan, Sumatera Utara.

“Penyebaran Ma’lumat serta Surat Nasehat dan Himbauan ini memang sengaja diadakan di Masjid-masjid terdekat dengan kediaman Warga Kemas’ulan Marsel, agar ketika terjadi respon dikemudian hari oleh masyarakat sekitar, mudah untuk bersilaturrahim dalam menindaklanjutinya.” Tambahnya.

Selain membagikan Ma’lumat, Tim Dafis juga menghampiri Khotib Jum’at dan BKM (Badan Kenaziran Masjid) untuk menyampaikan Visi Misi dari Khilafatul Muslimin serta menghadiahkannya Majalah Islam Al Khilafah. Sempat juga terjadi dialog dengan Ust. Juliadi, Khotib Jum’at yang kebetulan mengisi Khutbah di Masjid tersebut.

Kemas’ulan Marsel ini berada dibawah Koordinasi UmmulQuro Medan Utara, Wilayah Aceh Sumut, Daulah Khilafatul Muslimin Bagian Sumatera. [Ardiansyah, Medan]

 

Tags:

Related Posts