KHILAFATUL MUSLIMIN KEMAS’ULAN BELAWAN NAMBAH WARGA AKHWAT

Medan, 21 Shafar 1441 H (20/10/19). Perwakilan Kekhalifahan Islam (Khilafatul Muslimin) Kemas’ulan Belawan usai melaksanakan ta’lim ummahat ada salah satu simpatisan akhwat ikrarkan bai’at.

Simpatisan tersebut bernama Ibu Yulia, istri dari Bapak Ahmad Imran, salah satu warga di Kemas’ulan Belawan, UmmulQuro Medan Utara.

Pada kesempatan tersebut, Ust. Akmal Fitri menjadi pemateri diacara ta’lim ummahat yang diselenggarakan dikediaman Ibu Cut, di Kelurahan Pulau Sicanang, Belawan – Sumatera Utara.

Sebelumnya, Ibu Yulia sudah beberapa kali mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Khilafatul Muslimin bersama suaminya yang terlebih dahulu menjadi warga.

Sedikit demi sedikit, Bapak Ahmad Imran memberikan pemahaman kepada istrinya tentang Wajibnya Persatuan Ummat didalam Sistem Khilafah sebagaimana yang dahulu pernah dipraktekkan oleh Para Sahabat, Tabi’in dan generasi setelahnya.

Usai melaksanakan Ikrar Bai’at, Ust. Ramadhani membacakan Al Qur’an Surah Al Fath ayat 10 tentang bai’at (janji setia) ditambah dengan fatwa-fatwa Kholifah sebagai bekal awal menjadi warga. [Ardiansyah, Sumber dari : Sofian Bramono, Medan]

Tags:

Related Posts