KEMAS’ULAN KAMPUNG KHILAFAH YANG SEDANG ADA PROYEK PEMBANGUNAN RS, DIMEKARKAN

Di desa Karangsari, Jati Agung, Lampung ini dulunya hanya ada dua kepala keluarga warga Khilafah, yakni Allahyarham Abi Abdurahman dan Ust. Suryadi wazir pusat. Setelah Abi Abdurahman bersama amirnya merencanakan tanahnya di jadikan pemukiman bagi warga yang satu aqidah dan seperjuangan dalam Khilafah maka daerah ini sekarang di kenal sebagai Kampung Khilafah, karena puluhan warga Khilafah bermukim di sana.

Di Kampung Khilafah ini sedang di bangun sebuah Rumah Sakit (RS, kalau di kalangan masyarakat umum), tetapi lebih tepatnya di sebut “Rumah Sehat”, karena nama adalah do’a, sehingga Klinik ini nantinya menjadi rumah sehat bagi yang sakit. Insya Allah tahun ini akan di upayakan bisa berjalan dan proyek Rumah Sehat ini di tangani oleh profesional, yakni Sekjen IDI Dr. Agus Kelana.

Pada 29 Jumadits Tsani 1440 H (06/0/19) secara resmi Kemas’ulan Kampung Khilafah yang terdiri dari puluhan KK di mekarkan, melihat berbondong bondongnya masyarakat muslim bergabung dengan Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Musimin) khusus di sekitar Jati Agung, Lampung Selatan.

Hasil Pemekaran terbentuk Kemas’ulan Kampung Khilafah Timur dengan mas’ulnya masih yang lama, yakni Ust. M Zia ul Haq dan Kemas’ulan Kampung Khilafah Barat hasil pemilihan, mas’ulnya Ust. Suyono dari Jakarta dan di bai’at tugas oleh Ust. Abu Hafis selaku Amir Ummil Quro Jati Agung. (edited TB, dari HMS, Lampung Selatan).

Tags:

Related Posts