APARAT BERSENJATA LENGKAP KUNJUNGI UQ. BERANDAN, INGIN BERAMAH TAMAH KENALI KHILAFATUL MUSLIMIN

Pangkalan Berandan, 7 Sya’ban 1440 H (12/04/19). Di sela-sela perbincangan setelah melaksanakan Shalat jum’at di maktab perwakilan Khilafatul Muslimin Ummul Quro (UQ) Pangkalan Berandan, wilayah Aceh – Sumut, mendapat kunjungan aparat kepolisian Polsek Pangkalan Berandan dan Komandan Brimob Binjai Langkat.

Berpakaian dinas dan bersenjata lengkap bagaikan pasukan siaga yang akan siap mengamankan sesuatu, ternyata hampir seregu aparat hanya berniat beramah tamah dan sekedar diskusi ingin mengetahui Khilafatul Muslimin lebih dalam.

Amir Ummil Quro’ Pangkalan Brandan, Ust. Muhammad Basyir dengan baju dinas petugas Kekhalifahan khas “hijau Putih” mengundang kerumahnya, “Ayo bapak-bapak kerumah sambil menikmati kopi Mantab dari saya”, ungkap Ustadz yang khas dengan rambut gondrong dan badan tegapnya.

Kedatangan Tamu sangat membuat  perhatian warga setempat, Mengapa tidak ! hampir seregu pasukan Brimob dengan persenjataan Lengkap, dan 2 dari kapolsek setempat yang datang ke maktab. “Sebenarnya kedatangan kami kesini Ingin lebih mengenal lagi Khilafatulmuslimin ini”, celoteh dari salah seorang tamu yang datang.

Alhamdulillah setelah di jelaskan secara gamblang dan sangat jelas oleh Ust. Basyir, mereka mengerti, bahwa Islam sesungguhnya menebar misi yang rahmatan lil ‘alamin, menjadi rahmat bagi seluruh alam. Sampai dari salah kapolsek setempat yang beragama Nashrani, mengungkapkan bahwa hidup dalam naungan islam itu ! sangat indah, damai, tiada intimidasi antar agama dan sangat menghormati antar sesama.

“Islam teroris, (garis keras), radikal, pembuat onar, ternyata salah ya pak! setelah bapak jelaskan bagaimana sesungguhnya Islam di bawah sistem Kekhalifahan kaum muslimin (Khilafatul Muslimin)”, tanya sekaligus pernyataan dari aparat.

“Mudah-mudahan kami akan lebih sering datang ke sisi beramah tamah ya pak Basyi, yah sambil kami mencari ilmu agama”, ungkap tamu sebagai penutup. (red, MAAA dari Yahya H, Medan)

Tags:

Related Posts