AMIR DAULAH INTI : KALAU MENEGAKKAN KHILAFAH MEREBUT KEKUASAAN LETAK RAHMATAN LIL ALAMIN NYA DIMANA ?

Dalam sebuah tausiyah nya Ust. Zulkifli Rahman Al Khateeb selaku Amir Daulah Indonesia Bagian Timur (Inti) berkali kali menyampaikan bahwa “Khilafah itu bukan Negara. Sebagaimana yang terpantau oleh redaksi dalam sebuah pengajian baru-baru ini di akhir tahun 1440 H secara gambang menjelaskan bahwa Khilafah bukan negara.

Perintah bersatu dalam Khilafah itu adalah perintah Allah, kadang-kadang kita di pojokan dengan pertanyaan, “kalau sudah bersatu nanti ummat Islam mau apa ?”. Ya kita akan melaksanakan perintah Allah yang lain yang ada di dalam 30 juz Al Qur’an sebagai seorang muslim”, tegas ustadz Zul sebagai pembuka.

“Kalau ada yang berfikir, “Nanti kalau sudah kuat akan berontak merebut kekuasaan”. Ngapain mau berontak dan merebut kekuasaan, Islam itu rahmatan lil ‘alamin. Kalau untuk menegakkan Islam harus merebut kekuasaan orang, letak rahmatan lil ‘alamin nya di mana ? tanya Amir daulah Inti mengajak berfikir.

“Yang bikin rancu itu ada yang memahmi Khilafah itu adalah negara, saya sudah bantah berkali-kali bahwa Khilafah itu bukan negara. Ada distorsi sejarah bahwa Rasulullah hijrah ke Madinah membangun negara Madinah dan Rasulullah sebagai kepala negara. Terus kita yang di Indonesia ini bagaimana mau bilang kita ini ummat nabi Muhammad, kan kita bukan orang Madinah?” kembali Ustadz asal Sumbawa ini melontarkan tanggapannya.

“Kalau negara ada batas teritorialnya, kalau negara Khilafah batas teritorial nya mana ?. maka tidak ada negara Khilafah. Khilafah itu sistem kepemimpinan ummat Islam sedunia, tempatnya adalah bumi (fil ardh), maka Allah tegaskan di dalam QS. Al Baqarah ayat 30, “inni ja’ilum fil ardhi kholifah…”. Terang Ust. Zul. Wallahu a’lam. (red, Sumbawa Barat).

Tags:

Related Posts